Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Mengapa Mencari Bibit Bersertifikat


         Bibit unggul berkualitas adalah bibit yang berlebel juga mempunyai sertifikat dari dinas Pertaian sebagai penentu keberhasilan Budidaya tanaman kentang ,namun kadang Petani kentang terkendala untuk memperoleh bibit kentang berqualitas dan bersertifikat selain pasokan yang terbatas juga minimnya mencari informasi penangkar yang menyediakan bibit yang bersertifikat juga kendala harga yang sering naik turun,keberadaan bibit yang bersertifikat merupakan penentu untuk menghasikan panen yang diharapkan para Petani.
                   Mengapa para petani mencari bibit yang bersertifikat ?
Karena bibit tersebut sudah teruji dan memalui tahapan –tahapan melalui produksi benih yang sangat ketat ,dan di uji dari dinas terkait juga melaui sortasi atau pemilihan benih inti sebagai sumber inti benih G0,dan benih siap sebar sehingga terjamin kualitasnya selain itu bibit bebas dari virus sehingga bisa mengakibatkan gagal panen.
Penangkar Bibit Kentang Pangalengan Seperti Bapak Hasannurdin menyarankan,
1. agar Petani memilih bibit yang benar benar mempunyai label sertifikat dengan ciri-ciri bibit tidak cacat fisik dan mempunyai sejumlah tunas 2-3 tunas/umbi panjang umbi tidak lebih dari 2cm, dan bila petani bisa melalui tahap tahap tersebut serta mengikuti pola –pola seperti Pemiliharaan,pemupukan maka peluang terbesar untuk memperoleh Panen yang diharapakan.
2. Jangan tergiur dengan harga murah tanpa ada label sertifikat dari dinas terkait dan hati hati dengan        perantara bibit yang tidak jelas sumbernya.

Penting untuk di baca.Bagaimana cara mendapatkan hasil panen yang memuaskan

Banyak kendala- kendala bila menggunakan bibit tanpa satandar sertifikat diantaranya memaksakan bibit bibit tersebut di tanam sehingga mengandung virus dan terinfeksi sehingga mengakibatkan kualitas rendah dan produksi panen yang mengecewakan, oleh karena itu sebaiknya para petani benar benar memilih bibit kentang bersertifikat agar resiko gagal panen bisa di perkecil dan produksi lebih tinggi dan hasil yang memuaskan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Mencari Bibit Bersertifikat"

Post a Comment