Template Blogger Terbaik Rekomendasi

Apa yang harus dilakukan oleh seorang Ketua Rt kepada masyarakat untuk menuju jalan kebaikan







Ibu-ibu itu terus menggerutu dan marah-marah ke petugas Pelayanan Umum di Kantor Desa, meminta tanda tangan dari Kepala Desa, lantas Petugas Layanan menolaknya “ Maaf Bu, ibu kalau mau minta tanda tangan dari Kepala Desa, ibu harus ada Surat Keterangan dari RT RW di mana ibu tinggal” Petugas Pelayanan menerangkan Kepada si Ibu “ya cuman tanda tangan juga ribet amat “ si ibu sambil pergi.

begitu pentingnya aturan harus di patuhi, begitu saling menghargai antara kepada Pejabat bawah. Seperti Rukun Tetangga (RT) tidak semua menginginkan jadi RT. RT dipilih oleh Lingkungan nya sendiri dan bukan dari kemauan sendiri, begitu terpilih disitulah Tanggung jawab harus diperlihatkan ,tau sendiri gaji RT itu dibayar pertiga Bulan dengan jumlah Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) /tiga bulan coba bisa di bayangkan dengan nilai tersebut pada jaman sekarang. Tapi patut di syukuri dan dinikmati bukan dilihat Jumlah tapi lihat dari apa yang kita berikan tanggung jawab ke Lingkungan.

Sobat pembaca yang budiman, yang menjadi seorang RT bagi penulis adalah satu Hikmah yang harus di Sykuri, kenapa ?

1. pembentukan kedewasaan
2. Penghargaan dari lingkungan
3. Meningkatkan dari segi Rohani
4. Memberikan Manpaat untuk banyak orang

Hal-hal sperti itulah Hikmah terbesar menjadi seorang pemimpin meskipun menjadi ketua Rukun Tetangga (RT).

Pembaca yang budiman berbuat baik dan menjadi amal perbuatan adalah kesempatan yang mahal bagi seorang ketua RT karena itu adalah jalan menuju Ladang kebaikan atau memberi manfaat kepada Masyarakat yang harus di garap dan di kerjakan dengan ketulusan hati, seperti contoh Masyarakat yang meninggal dunia maka RT lah yang pertama selalu siap untuk mengurus segala sesuatunya, berkoordinasi dengan Lingkungan tingkat RW dengan masyarakat yang lainnya, hal-hal itu menjadi sumber Ladang Amal untuk dikemudian hari, hanya Allah maha Sempurna hanya Allah yang bisa menilai amal perbuatan Kita.

Semoga tulisan ini memberikan motivasi bagi para RT untuk memberikan Manpaat di sertai ketulusan dan tanggung jawab kepada lingkungan Masyarakat dimana seorang Rt memimpin di sauatu Lingkungan.

Subscribe to receive free email updates: